Rabu, 17 Oktober 2012

ciri-ciri wanita hamil by : arie

Berikut beberapa ciri-ciri wanita hamil:
1. Menstruasi
Jika anda dalam masa kehamilan, sudah dipastikan anda akan telat menstruasi atau berhenti menstruasi karena menstruasi sebenarnya hasil peluruhan dinding ovum dan ketika hamil pada rahim terbentuk janin sehingga tidak terjadi menstruasi. Ciri-ciri wanita hamil ini terjadi pada semua wanita hamil, tapi pada awalnya susah untuk diketahui untuk anda yang memilki siklus menstruasi tidak teratur.
2. Mual dan muntah
Ciri-ciri wanita hamil yang kedua ini memang susah untuk dibedakan antara mual dan muntah karena sakit atau hamil. Biasanya muntah karena kehamilan, terjadi di pagi hari.
3. Sering buang air kecil
Ciri-ciri wanita hamil ini dikarenakan jumlah cairan dan darah pada wanita hamil meningkat sehingga akan memicu keluarnya air seni.
4. Perut membesar dan terasa kembung
Untuk wanita hamil, perut membesar dan kembung sudah menjadi hal yang wajar karena dalam perut terdapat janin yang semakin lama semakin membesar dan itupun diikuti dengan membesarnya perut.
5. Penciuman lebih sensitif
Trisemester pertama banyak ibu hamil yang penciuman menjadi sensitif bahkan ada yang sampai mual ketika mencium bau-bauan tertentu seperti parfum, sabun mandi ataupun masak-masakan. Ciri-ciri wanita hamil ini secara ilmiah belum bisa dibuktikan, namun menurut dugaan sementara dikarenakan meningkatnya hormon estrogen yang drastis.
Itulah beberapa ciri wanita hamil yang mungkin dapat membantu anda mengetahui kehamilan sejak awal. Semoga bermanfaat.

I

0 komentar:

Posting Komentar

arie Mobile blog © 2008 Template by:
SkinCorner